Arsip Berita



P3tek KEBTKE Berkontribusi dalam Pameran Motor Listrik di Gedung SMESCO
Dalam rangka mempercepat Program KBLBB (Kendaranaan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) BLU P3tek KEBTKE melakukan pameran di Gedung SMESCO Kementerian Koperasi dan UKM. Bersamaan dengan acara tersebut, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktorat Jendaral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Kementerian ESDM dan Kementerian Koperasi dan UKM melakukan kerjasama guna mendorong pengembangan dan pemberdayaan UKM untuk siap beradaptasi dan turut serta dalam melakukan transformasi kendaraan listrik.

“Kami menyambut baik perjanjian kerja sama ini, dalam rangka menghubungkan pelaku UKM dengan transformasi kendaraan listrik yang dibina oleh Kementerian ESDM,” ungkap Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KemenKopUKM dengan Kementerian ESDM tentang Sinergi Transformasi Menuju Energi Baru, Terbarukan dan Penerapan Konservasi Energi pada UKM secara daring di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, Selasa (8/2/2022).
Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana mengatakan bahwa dalam kerja sama ini, peran pelaku UKM sangat strategis di mana pelaku UKM diharapkan dapat menjadi penyedia komponen untuk konversi motor listrik, serta melakukan konversi dari bengkel dan workshop. “Jadi kita akan membina pelaku UKM untuk mengkonversi motor listrik,” ujar Dadan.

Diharapkan BLU P3tek KEBTKE menjadi pionir dalam pengembangan Konversi Kendaraan BBM menjadi Kendaraan Listrik. (AS)

Copyright © 2020 Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi
Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi
JL.Pendidikan No.1, Pengasinan, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16340
Telp. +62 (021) 80634050 - 51 Fax. +62 (021) 80634058 - 59